Pilot Lion Air Tertangkap Narkoba


Pada postingan kali ini saya ingin membahas brita yang sangat heboh di Televisi maupun dunia maya, yah siapa yang tak tahu edngan berita Pilot Maskapai Penerbangan Lion Air yang ketangkap basah narkoba, wah parah nih pilot, gimana kalu lagi sakau saat menjalankan tugas. bisa kacau nih di udara. untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel di bawah ini.

Ketua INACA, Emirsyah Satar mengatakan, tertangkapnya pilot Lion Air yang menggunakan sabu tersebut kembali merusak dan mengganggu citra industri penerbangan Indonesia, ditengah upaya untuk mengembalikan citra industri penerbangan Indonesia khususnya untuk mendapat kepercayaan dari dunia internasional.

"Kita sangat menyesalkan tindakan indisipliner yang tidak bertanggung jawab oleh oknum awak pesawat yang telah menyalahgunakan narkoba yang telah menurunkan kepercayaan masyarakat sehingga menimbulkan keresahaan dikalangan para pengguna jasa transportasi udara," kata Emirsyah saat Press Conference di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Namun demikian, ia menepis bahwa tindakan penyalahgunaan narkoba oleh awak pesawat bukanlah gambaran umum gaya hidup seluruh awak pesawat. "Awak pesawat merupakan profesi yang sangat unik, ujung rombak industri penerbangan yang menjunjung tinggi profesionalisme dan dituntut selalu berdisiplin," tegasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (4/2/2012), petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), menangkap SS, seorang pilot Lion Air usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu di sebuah Hotel di Surabaya. Pilot Lion Air itu mengkonsumsi narkoba hanya beberapa jam sebelum melayani penerbangan dari Surabaya ke Makassar. Hingga saat ini tercatat sudah tiga kali BNN menangkap pilot Lion Air yang mengkonsumsi narkoba.