Suka dan Duka Saya Dalam Dunia Blog

Hallo teman-teman semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam dunia Blog, bisa di bilang curhat nih (lebay). Pengalaman ini sangat berarti bagi saya karena tentang bagaimana suka dan duka langkah saya mulai dari membangun blog ini dan ketikan jemari tangan saya di atas papan keyboard laptop kesayangan saya ini, hingga blog saya jadi seperti ini. Itu pun masih kurang cukup bagi saya, saya ingin blog saya ini lebih maju dari yang sekarang ini, tapi entah bagaimana keputusan yang saya ambil kedepannya. HEHEHE

Berikut ini adalah berbagai suka dan duka saya dalam blogging, mohon disimak yah kawan-kawan sekalian:
 
  •  Pertama, saya membuat blog sebenarnya hanya iseng dan hanya ingin menghadirkan kesibukan lain dari hidup saya, yah ternyata kegiatan blog memang membuat saya sibuk HEHEHE. Tetapi kesibukan yang saya dapat di dunia blogging bukanlah kesibukan yang sia-sia, banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di sini, saya lebih sering membaca artikel saat berkunjung ke blog tetangga, dan itu otomatis menambah wawasan saya.

    • Kedua, saya ini memang suka sekali chatting tetapi saya pikir apakah saya tidak rugi membuang-buang pulsa hanya untuk hal tidak penting ini. Nah, dari sini saya berfikir bagaimana jika saya mencoba hal baru dengan cara online selain chatting. Dengan adanya blog saya tidak hanya berhubungan dengan kawan-kawan tetapi juga memperoleh ilmu dari setiap artikel yang saya baca di blog teman saya.

      • Ketiga, hal yang menyedihkan adalah waktu saya memulai karir di blog saya belum memiliki akses internet sendiri alias tidak bisa online di rumah, karena saya tidak memiliki akses internet, kemarin sempat merengek kepada ibu saya untuk di pasangkan speedy tetapi itu tidak mungkin karena di rumah saya tidak ada telepon rumah, dan pemasangan telepon rumah sudah di tutup karena terbatas, maklum saya tinggal di desa.

        • Keempat, saya harus kewarnet terus setiap hari sepulang dari sekolah dan saya harus bisa membagi uang jajan saya sehari, sebagian untuk kewarnet dan sebagian untuk kebutuhan yang lain. Waktu itu blog saya masih jelek banget belum tentu sehari ada satu pengunjung yang singgah di blog saya. Tetapi hari demi hari saya terus berusaha membangun blog dengan tanpa putus asa, karena ALLAH membenci hambanya yang putus asa.

          • Kelima, kemudian saya bergabung di berbagai komunitas blog di facebook, di sini lah saya sering share artikel saya, dan Alhamdulillah ada yang mampir dan berkomentar + follow blog saya, saya pun semakin bersemangat dalam mengembangkan blog ini dan Alhamdulillah jadilah blog AnakGila Online ini.

            •  Keenam, ini adalah sesi yang membuat saya sangat senang saya dapat membeli modem, dan langkah saya semakin lebar untuk berkiprah di dunia blog, dengan modal modem dan laptop saya dapat sering-sering berposting di blog dan berbagi informasi kepada semua teman-teman.

              Bagaimana kawan dengan kisah suka dan duka saya dalam dunia blog ? cukup TRAGIS kan? HEHEHE.
              Tapi satu yang harus kawan semua tahu, janganlah putus asa dalam menjalankan sesuatu, bawasanya pasti ada jalan di balik kesulitan yang sedang kawan semua hadapin. Keep blogging kawan-kawan semua, mari kita berkiprah di dunia blog, dan sebarkan kebaikan tanpa henti.

              Sampai di sini dulu, salam saya Muhammad Hidayat.