Bagaimana Posisi Duduk Yang Benar


Anak Gila Online – Hallo kawan-kawan semua, ku sambut matahari dengan segelas teh panas pagi ini ku bebaskan langkah dan kelas, maaf ya kakak Bondan Prakoso saya nyanyikan lagu kakak di postingan saya kali ini, soalnya saya bingung harus mulai dari mana untuk menulis postingan saya ini. Sama dengan lagu kakak Bondan Prakoso yang judulnya Hidup Berawal Dari Mimpi bahwa saya lagi tidak ada kerjaan hari ini semua langkah dan kelas sedang bebas. Pada postingan Bagaimana Posisi Duduk Yang Benar saya ingin berbagi pengetahuan kepada kawan-kawan semua Bagaimana Posisi Duduk Yang Benar saat sedang beraktivitas baik sedang menggunakan computer (Online) maupun melakukan aktivitas lainnya seperti belajar, membaca buku, dll.

Berdasakan pengalaman saya di kelas XI SMA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), saya belajar tentang kelainan pada tulang belakang dan itu bisa terjadi karena posisi yang salah. Baik kawa-kawan semua, saya akan memberi tahu Bagaimana Posisi Duduk Yang Benar dan bagaimana posisi duduk yang salah.

Posisi duduk yang benar adalah sebagai berikut:

a.      Usahakan posisi badan lurus dalam kata lain tidak miring ke kiri atau miring ke kanan, karena posisi badan yang miring adalah factor utama penyebab kelainan pada tulang belakang. Posisi duduk yang miring ini sering terjadi karena kebiasaan kita sejak kecil, mungkin orang tua kita kurang menyadari betapa bahayanya posisi duduk yang miring ini, dan mereka hanya membiarkan putra-putrinya duduk sesuka mereka.

b.      Janganlah biasakan bungkuk. Memang sulit untuk berposisi tegak karena akan terasa lelah jika terlalu lama, tetapi ini semua demi kesehatan tulang belakang, dan menjaga agar bentuk tubuh tetap indah. Bagi ibu yang sedang hamil posisi bungkuk sangat tidak di benarkan karena ini akan membuat bayi yang sedang di kandung sang ibu akan terjepit dan tidak memiliki ruang yang cukup buat si bayi, tentu pertumbuhan bayi akan terganggu, pastinya seorang ibu tidak inginkan jika bayinya lahir cacat atau kurang sempurna.

c.       Usahakan kedua bahu sejajar satu sama lain, karena jika kita sering melakukan posisi bahu yang salah, sperti miring sebelah apalagi dalam jangka waktu yang lama, maka bahu kita akan miring dan ini sudah banyak yang mengalaminya.

d.    Sebaiknya jika sedang belajar atau melakukan aktivitas yang memerlukan posisi duduk usahakanlah di meja, karena meja akan membantu kita untuk mempermudah untuk belajar dan dengan meja juga dapat membuat tubuh kita tidak di paksa untuk bungkuk.
 
a.      Jika anda lelah berposisi tegak lurus layaknya segitiga siku-siku anda dapat sesekali berdiri untuk refresing dan jangan mencoba untuk membungkukkan badan atau anda dapat merebahkan tubuh anda sejenak sebelum melanjutkan aktivitas karena tubuh yang lelah terlalu lama duduk membuat kita tidak nyaman dan kehilangan konsentrasi.


Bagaimana kawan-kawan semua? Sekarang sudah tahu kan Bagaimana Posisi Duduk Yang Benar, jadi kalau sudah tahu segeralah kawan-kawan semua merubah posisi duduk yang awalnya sering miring dan bungkuk menjadi lurus dan tegak. Baik kawan-kawan semua sampai disini perjumpaan kita kali ini artikel tentang Dampak Posisi Duduk Yang Salah akan menyusul di perjumpaan berikutnya ya.

Salam saya Muhammad Hidayat. Sampai Jumpa :)